www.sireza.co.cc

suara hati tiada dusta untuk semua

Begitu Berharga…

Posted by reza pada Desember 7, 2008

Pengalaman hidup yang kita alami terkadang tidak membuat kita sadar ataupun mengerti agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Namun, seorang anak manusia  berpesan agar semua orang menyadari (bagi yang belum sadar) dan menjadi lebih baik lagi (bagus deh bagi yang udah sadar) bahwa…

Sesuatu akan menjadi sangat berharga disaat kita telah kehilangan itu, maka janganlah menunggu hingga “keberhargaan” itu pergi dan kita akan menyesal karena tidak mau membuka tangan (menerima) kedatanganya

Pesan dari siapa itu?

itulah pertanyaan dari sahabatku yang telah menyesal…

Sebenarnya sudah diperingatkan, cuek-cuek sih boleh aja (supaya gak terlalu gampang) , blagak jual mahal juga gak salah kok (supaya gak murahan), katanya siiiih… buat ngejaga harga diri.

Tapi… akhirnya sadar, begitu berharganya “sidia” saat lambat laun berangkat dan pergi meninggalkannya karena tidak mau membuka tangan (baca:  tidak mau menerima kehadiran “sidia”)

.

.

7 Desember 2008,

Jangan tunggu menyesal, pesan dari Sahabatmu…

.

.

.

Iklan

Posted in cerita-cerita, Kabar, Opiniku | Dengan kaitkata: , | 2 Comments »

BEM KM Universitas Andalas

Posted by reza pada November 25, 2008

Tidak terasa….

sudah sebulan lebih aku tidak melancarkan aksi “postingisasi” . wah wah, sepertinya banyak aktifitas sudah mulai terasa sebagai mahasiswa.

entahlah, selalu memberikan yang terbaik adalah dambaanku…

hanya saja, tentu jangan sampai melalaikan apa yang seharusnya di prioritaskan.

kepanitiaan yang lalu itu ternyata memiliki dampak yang sangat baik. Bagaimana tidak, aku menjadi mulai meng-organisir aktifitas-aktifitas yang ada selama berhari-hari.

Seperti yang banyak dikatakan orang berorganisasi adalah latihan soft skills yang tidak bisa diajarkan secara teoritis

—–

Naaah… apa yang membuat posting hari ini menjadi sedikit berbeda?

Alhamdulillah, setelah menjalani pendaftaran, wawancara, uji coba, dan sebagainya… akhirnya tadi sore aku telah resmi menjadi pengurus BEM KM UA. Sungguh… sungguh bersyukur aku dibuatnya…

kalau diingat-ingat lagi, rasanya ceremony pengambilan sumpah jabatan tadi itu (di iringi Pak PresMa dan Pak Mentri) menjadi tantangan terberatku dalam berkontribusi di organisasi ini.

Semoga amanah yang sedang aku emban ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya..

amin Ya Allah….

“Selamat atas diterimanya pengurus-pangurus baru BEM KM UA, semoga amanah yang kita miliki ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. HIDUP MAHASISWA!!!”

Posted in Kabar | Dengan kaitkata: , , | 5 Comments »

Apa arti kepanitiaan ?

Posted by reza pada Oktober 24, 2008

Jum’at 24 Oktober 2008, pukul 15.00 Pendaftaran kepanitiaan sudah berakhir, tetapi aku baru menyadari satu hari setelah penutupan…

“waduh, bisa kacau nih” itulah yang terpikirkan olehku saat membaca bahwa jadwal pendaftarannya berakhir pada tanggal 23 (oktober 2008) kemarin.

lalu bagaimana dong?, yah aku memberanikan diri bertanya pada empunya yang mengelola pendaftaran…

ketika masuk ruangan… waaaah… ternyata  si mbaknya juga udah gak ada…

lalu… yaaa tanya sana-sini… dan akhirnya…

jeng jerejeng… ada yang terkait dengan pendaftaran ini.

“Bang, boleh nanya… pendaftaran kepanitiaannya masih bisa kan?”

“Ooo.. mau daftar ya, sebenarnya pendaftarannya udah tutup sejak kemarin sih,tapi gak papa kok, masih bisa daftar.”

“Alhamdulillah…”

“Isi formulir ini dulu ya”

.

setelah formulir aku isi,aku sadar ternyata niat baik itu masih ada kesempatan untuk mewujudkannya.

.

Lalu.. (sebenarnya mendaftar apa sih?) aku mulai berfikir, ini adalah sebuah komitmen (lagi-lagi komit euy 🙂 ) keinginanku terlibat dalam kepanitiaan PEKAN HIV AIDS memang tidak main-main.

Yaa aku pengin cari pengalaman gitu, mahasiswa kan harus punya banyak pengalaman, hehe…

.

“Nanti 10 menit lagi kita wawancara ya,” kata si abang yang menerima formulir ini

“Ya bang, oke.”

.

Pukul 16.10, Wawancarapun berlangsung dengan khidmat (kaya upacara aja nih)

.

Pertanyaan yang diajukan secara umum sama aja sama wawancara lainnya, perkenalan diri, pengalaman kepanitiaan, pengalaman organisasi, pengalaman training, skill&bakat, minatnya apa & kenapa milih itu, yaaa umu sih.

Tapi…

semua itu berubah saat…

si abang itu bertanya, “Apa arti kepanitiaan buat kamu?”

(aku langsung terdiam sejenak)

lalu aku mulai menata kalimat penjelasan yang bersumber entah dari mana (yang penting berasal dari kepalaku yang udah capek dari pagi tadi sibuk kuliah&praktikum).

“Arti kepanitiaan itu bagi ku adalah sekelompok orang yang bekerjasama secara terstruktur dan komit untuk melakukan sesuatu hingga mencapai apa yang telah ditargetkan.”

.

dengan kalimat yang singkat namun padat itu, si abang terdiam lalu tersenyum…

(didalam hatiku berkata, “ternyata, dalam kondisi yang penuh penat dan melelahkan itu, aku masih bisa berbuat & memberikan  yang terbaik)

Akhirnya aku menyadari mengenai posting yang  aku tulis beberapa hari yang lalu.

Semua hal yang sudah kita niatkan dengan hati yang ikhlas, jika kita komit untuk melakukannya hingga selesai, Insyaallah akan ada kemudahan dalam melewatinya.

Posted in cerita-cerita, Opiniku | Dengan kaitkata: , | 14 Comments »

Go To Family!!!

Posted by reza pada Juli 18, 2008

Alhamdulillah, besok ada kesempatran yang diberikan Allah swt untuk menyusul keluarga ke luar kota sana…

Semoga penyusulan ini di rahmati Allah, coz perginya ke Medan dari padang naik bus (tiket pesawat musim liburan ini sueper duper mahal 😦 .)

Walaupun kampung bukan dimedan, tapi kemedan hanya sekedar ingin bertemu ortu dan adik-adik ku tersayang . Nah lo, kok bisa keMedan? abisnya papa penempatan kerjanya diMedan, n smua kluarga nyusul ke sana. Lalu daku? ya tetep tinggal dipadang untuk meneruskan kuliah.

Hayo semangat….

KeMedan naik BIS 24jam tanpa di itung berhenti istirahat (wih lama banget ya).

Posted in cerita-cerita | Dengan kaitkata: | 5 Comments »

Kunci Jawaban SNMPTN 2008

Posted by reza pada Juli 16, 2008

HARI PERTAMA (KEMAMPUAN DASAR)

Cara membaca kunci jawaban : Dibaca dari kiri ke kanan, didapat dari berbagai sumber.

KODE 201 (KUNCI DIDAPAT DARI NURUL FIKRI) :
01-10 BECC- CDEDD
11-20 DBABB CCDAD
21-30 ACEDE AEBCD
31-40 CBEAD EECBD
41-50 CCBBA BCAEA
51-60 BDECD CADCE
61-70 BCDDD ACABD
71-75 ABCED

.
KODE 211 (KUNCI DIDAPAT DARI NURUL FIKRI) :
01-10 C-CCE BBEDD
11-20 DDABD CCBAD
21-30 AEDEC BEADC
31-40 BCEDA EECDB
41-50 CCBAB CBAEA
51-60 DBCED ACCDE
61-70 BCDDD ACDBA
71-75 ADCEB

.
KODE 301 (YOGYA/MALANG/SURABAYA/MAKASSAR) (KUNCI DIDAPAT DARI NURUL FIKRI) :
01-10 CEBDB BDCEB
11-20 -ECAE ECEEA
21-30 BCDCE BABCB
31-40 AABEE ACBBE
41-50 AAACC EDCBC
51-60 AAEAD BBAAD
61-70 BEACB DEAAE
71-75 BBABD

.

KODE 311 (YOGYA/MALANG/SURABAYA/MAKASSAR) (KUNCI DIDAPAT DARI NURUL FIKRI) :
01-10 EBCBB DCEBD
11-20 EC-EE CAEAB
21-30 EECDC ABBBC
31-40 AAEBA CEBEB
41-50 DAACE CCDCB
51-60 AAAED BBAAD
61-70 BEACB DEAEA
71-75 BABDB

.

KODE 101 (PADANG) (KUNCI DIDAPAT DARI NURUL FIKRI) :
01-10 DCDCB CCCAB
11-20 DBEED ACCBE
21-30 BEECC CBDAE
31-40 EABDA BECAB
41-50 DDEAC ADCDA
51-60 CDAEB ADDED
61-70 ACDAC ADDCB
71-75 EDCBD

.

KODE 111 (PADANG) (KUNCI DIDAPAT DARI NURUL FIKRI) :
01-10 DCCBD CDBAB
11-20 CCEEA CDCEB
21-30 BECCE CDBAE
31-40 EABAB DCEAB
41-50 DDEAC DCADA
51-60 ACDEB DAEDD
61-70 ACDAC ADCBD
71-75 EBDCD

.

.

HARI KEDUA (KEMAMPUAN IPA DAN IPS)

KEMAMPUAN IPA (302/312)

Baca entri selengkapnya »

Posted in Berita | Dengan kaitkata: | 2 Comments »